Sabtu, 20 Juli 2013

CARA MEMPERCEPAT LODING BLOG


CARA MEMPERCEPAT LODING BLOG



CARA MEMPERCEPATLODING BLOG


Kita pasti benci yang namanya lelet..
memang sekarang ini walau kualitas internet di Indonesia secara umum masih jelek,tetapiorang tidak suka dengan halaman blog yang loadingnya lama. Karena konten yang dibuat blogger semakin banyak dan bisa saja menemukan tema yang sejenis, tentu orang akan memilih blog yaang loadingnya cepat. Sehingga dia akan bisa mendapatkan informasi yang diinginkannya dengan segera.

Bagi pemilik blog atau blogger, tentu juga menginginkan seperti halnya yang ingin banyak pengunjung inginkan, yaitu loading blog yang lebih cepat. Dengan loading blog yang cepat membuat pengunjung blog nyaman, traffik dan page view blog pun bisa semakin meningkat. Blog yang memiliki loading yang cepat tentu juga dikarenakan halaman blog yang ringan. Berikut adalah tips untuk membuat blog menjadi lebih cepat loadingnya:

1. Kurangi Widget Blog yang Kurang Bermanfaat
Salah satu penyebab blog menjadi berat dan loadingnya lama adalah pemasangan widget yang terlalu banyak yang dipasang di blog. Memang ada beberapa widget yang wajib ada di blog, tetapi beberapa widget yang kurang memiliki manfaat untuk blog lebih baik dihapus saja. Selain dapat membuat blog lebih cepat loadingnya juga bisa membuat pengunjung blog fokus pada konten blog, tapi klo sobat udah terlanjung sayang dengan widget tersebut, maka mas seem sarankan untuk menggabungkannya dalam satu kota javasript..
2. kompres
Kompres script baik itu HTML, JavaScript, ataupun script blog secara keseluruhan agar loading blog lebih cepat. Salah satu tool yang bisa dimanfaatkan adalahhttp://htmlcompressor.com/compressor.html (Sangat saya sarankan)

3. Menambahkan Script untuk Mempercepat Loading Blog
Cara lain untuk mempercepat loading blog adalah dengan menambahkan script dari Laziload. Yaitu dengan menaruh script berikut ini ini tepat di atas kode </head>
(Untuk mempermudah Pencaria gunakan F3 atau Ctrl+F.)

<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$("img").lazyload({placeholder :
"https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswf0/grey.png",threshold
: 200});
});
</script>


Tidak ada komentar:

Posting Komentar